Bermainlah Dengan Yang Terbaik (Bahkan Saat Itu Menyakitkan)

Poker Divas Play with the Best

“Jika Anda adalah orang terpintar di ruangan itu, maka Anda berada di ruangan yang salah.” Konfusius

Dalam poker atau dalam bisnis, Anda pasti ingin berada di meja dengan pemain lemah yang dapat Anda kalahkan dengan mudah. Benar?

Tergantung.

Meskipun menjadi pemain terkuat di meja adalah cara yang baik untuk menang, itu bukan cara yang baik untuk meningkatkan permainan Anda. Untuk menjadi lebih baik di poker, atau apa pun, Anda perlu mengelilingi diri Anda dengan pemain yang lebih terampil. Anda akan belajar lebih banyak kalah dari pemain bagus daripada menang melawan yang buruk. Faktanya, ketika Anda pertama kali duduk di meja poker atau meja konferensi, Anda sering kali lebih baik menonton dan mendapatkan ide tentang siapa pemain yang lebih baik dan belajar dari strategi mereka.

Untuk menjadi yang terbaik, belajarlah dari yang terbaik.

Pernahkah Anda mengenal seseorang yang mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang tidak begitu cerdas sehingga mereka merasa lebih aman dan cerdas? Orang-orang itu berpikir menjadi orang terpintar di ruangan itu memaksimalkan peluang mereka untuk sukses, tetapi mereka salah. Mereka tidak memiliki kesempatan untuk mempelajari keterampilan dan strategi penting. Ya, bagus untuk unggul dan melampaui rekan-rekan Anda, tetapi jika tidak ada yang dapat Anda pelajari dari orang-orang di sekitar Anda, maka Anda tetap terjebak di tempat Anda berada; lebih kuat dari lingkaran Anda tetapi lebih lemah dari orang-orang yang Anda hindari.

Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana semua orang bermain lebih baik daripada Anda, Anda mungkin tergoda untuk bangun dan pergi. Tapi tetaplah. Jika Anda ingin benar-benar mahir dalam segala hal dan menjadi pemimpin atau negosiator yang lebih baik, hal terbaik yang harus dilakukan adalah tetap tinggal dan belajar, bahkan jika itu berarti menginvestasikan waktu dan uang serta sedikit ego .

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin belajar paling banyak dari rekan kerja atau sesama pemain di meja poker atau meja konferensi:

Bekerjalah dengan orang-orang yang memiliki pengetahuan yang Anda butuhkan. Mungkin sulit untuk bersinar ketika dikelilingi oleh rekan kerja yang lebih berpengalaman, tetapi meluangkan waktu untuk tetap rendah hati dan mengajukan pertanyaan yang baik hanya akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang. Hilangkan mentalitas karyawan jangka pendek bulan ini sebagai pengganti mendapatkan pengetahuan berharga tentang perusahaan dan cara kerjanya. Bersinar ketika Anda memiliki kesempatan, tetapi jika orang lain memiliki pendekatan yang lebih baik, belajarlah darinya. Awasi orang yang lebih lemah untuk mempelajari apa yang TIDAK boleh Anda lakukan. Pemain poker yang baik belajar pelajaran penting dari pemain yang lebih rendah … tentang apa yang tidak boleh dilakukan. Dalam bisnis, perhatikan bagaimana rekan kerja yang paling lemah dan paling tidak profesional bertindak. Seorang rekan kerja yang berbicara dengan suara yang sangat lembut, pasif dan tidak pernah melakukan kontak mata mengajari saya banyak tentang pentingnya berbicara dan menjadi percaya diri. Temukan mentor. Anda dapat belajar banyak dengan melihat rekan kerja yang berbakat, tetapi jika Anda ingin mencapai potensi penuh Anda, temukan mentor tingkat tinggi. Jangan berasumsi bahwa Anda bisa mencari tahu semuanya sendiri; cari rekan bisnis yang lebih berpengalaman yang bersedia membantu. Mungkin ada sesuatu yang dapat Anda tawarkan kepada orang itu juga, seperti informasi tentang cara menggunakan teknologi baru atau perspektif generasi yang mungkin tidak mereka miliki. Jangan meremehkan nilai yang dapat Anda bawa ke sebuah bimbingan. Putar ulang secara mental dan analisis kinerja masa lalu Anda. Pemain poker profesional belajar banyak dengan merekam dan menonton turnamen televisi yang pernah mereka ikuti. Di belakang, mereka dapat melihat mengapa tangan tertentu salah untuk dimainkan, atau kapan mereka seharusnya mengangkat alih-alih dilipat. Dan meskipun mungkin tidak ada yang merekam kehidupan sehari-hari Anda (kecuali Anda adalah seorang Kardashian), replay mental cepat dari momen kunci berguna untuk menganalisis apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik atau yang seharusnya tidak Anda lakukan sama sekali. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk mencatat kapan Anda melakukan semuanya dengan benar; semakin banyak Anda belajar, semakin banyak yang akan terjadi.

Author: Wayne Evans